PROGRES PEMBANGUNAN DAK 50 UNIT

  • Jul 04, 2023
  • Desa Semoyang

Memantau progres Pembangunan Program DAK Sanitasi  Berupa Jamban Individu sebanyak 50 unit yang tersebar di wilayah Desa Semoyang.
Dana Alokasi Khusus (DAK), adalah alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada provinsi/kabupaten/kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.
Alhamdulillah, Desa Semoyang termasuk didalamnya sebagai Desa Penerima Manfaat atas Program DAK Kabupaten Lombok Tengah Tahun Anggaran 2023 ini. Program ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Terhadap Desa-desa yang memiliki permasalahan Pola hidup bersih dan sehat sehingga Desa Semoyang menjadi desa ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Program ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan dan usaha keras dan cerdas diperlukan untuk mencapai tujuan hidup bersih dan sehat bersama. Dengan upaya -upaya Blow up (memunculkan) Persoalan - persoalan pelik ditengah masyarakat menjadi keharusan pemerintah Desa sebagai tanggungjawab atas warganya. Disamping itu, tidak hanya memunculkan Persoalan yang ada, Namun Pemerintah Desa Semoyang Melalui tangan dingin Kepala Desa Semoyang @Zulkarnaen  dengan upaya-upaya koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait sehingga program ini sampailah di tengah-tengah masyarakat Desa Semoyang.
Semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Amin.

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang bersinergi untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk Desa Semoyang.
#Desasemoyangmajudanbermutu #desasemoyangmembangun #desasemoyangsehatwarganyaamanwilayahnya #jemputbola #ProgramDAKKabupatenlomboktengah