ANUGRAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK & DGIP TAHUN 2023

  • Dec 14, 2023
  • Desa Semoyang

semoyang.desa.id- Pelaksanaan Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik dan Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) Provinsi NTB Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Lombok Raya Mataram, 

 

Penganugrahan ini juga dihadiri oleh semua OPD Provinsi NTB sesuai Undangan. Penganugrahan ini melalui beberapa Tahapan Proses yang Panjang selama Tahun 2023 ini. Di Kabupaten Lombok Tengah ada 3 (tiga) Desa yang masuk ke 10 besar yakni Desa Semoyang, Desa Kawo dan Desa Lantan.

 

Alhamdulillah Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah juga Mendapatkan Penganugrahan Sebagai Desa yang aktif memberikan informasi Publik. 

 

Pelayanan Informasi Publik menjadi prioritas Pemerintah Desa Semoyang dalam menyuguhkan Informasi Publik tanpa batas sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

 

Sistem Pelayanan publik Desa Semoyang sedang kami perbaiki menuju Desa yang Gemilang Informasi Publik yang berbasis Digitalisasi sehingga tidak ada lagi alasan untuk berhenti dan berkeluh kesah atas pelayanan yang disuguhkan warga masyarakat di Desa Semoyang. 

 

Dengan adanya website desa dan media sosial lainnya sebagai rumah Digital Desa maka diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses atau akses pelayanan publik. 

 

Edukasi dibidang Pemberdayaan Digitalisasi sangat penting untuk dilakukan kedepannya untuk milenil dan Gen Z, sebab kehidupan sosial masyarakat hari-hari ini penuh dengan digitalisasi sebut saja Ponsel yang terkoneksi internet menjadi akses sarana informasi yang lebih praktis dan mudah untuk mendapatkan pelayanan dengan memperhatikan kegunaan dan manfaatnya bagi kehidupan kita sehari-hari. 

 

Pemerintah Desa berharap semoga pelaksanaan Pelayanan publik secara online juga bisa menghadirkan Pelayanan yang mudah, murah, cepat dan tepat.

 

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang bersinergi dengan baik dalam mensukseskan Capaian Anugerah DGIP ini , Kami berharap semoga kedepannya Desa Semoyang menjadi bagian Desa yang sudah mandiri secara Digitalisasi.

 

#beritadesasemoyang #desasemoyanggemilanginformasipublik #Desasemoyangmajudanbermutu #desasemoyangmembangun #Desasemoyangrestorativejustice #pelayanandesasemoyang #masyarakatdesasemoyang