KUNJUNGAN KERJA DISPERIN PROVINSI NTB KE PENGERAJIN TENUN DESA SEMOYANG

  • Mar 26, 2024
  • Desa Semoyang

(semoyang.desa.id) Kunjungan kerja Dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB ke Desa Semoyang tepatnya di salah satu pengerajin di dusun Kebon. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB satu bulan yang lalu. Himpunan data penenun dan UKM lainnya juga dilakukan di Desa Semoyang sebagai basis data yang akan dipadukan di Provinsi NTB sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi dalam melakukan investigasi atau menginventarisir para pengerajin di NTB khususnya di Desa Semoyang. Berbagai macam dan jenis Potensi usaha kecil dan menengah yang ada di Desa Semoyang sudah dilakukan inventarisir dengan tujuan memudahkan sasaran program pemerintah maupun non pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan bidang yang berkaitan. Salah satunya Pengerajin Tenun. 

 

Di Desa Semoyang Para Pengerajin Tenun hampir ada di semua Dusun, karena berpotensi untuk meningkatkan keuntungan yang dapat dijual cepat dan meningkatkan penghasilan tambahan selain Bertani sebagai mata pencaharian sebagian besar masyarakat Desa Semoyang. 

 

Semoga dengan kunjungan ini nantinya produk -produk kain tenun Desa Semoyang mampu persaing di tingkat lokal dan nasional serta Internasional tentunya dengan bimbingan langsung dari pemerintah dengan pelatihan -pelatihan oleh Profesional dibidangnya.

 

#beritadesasemoyang #disperinntb  #desatenun #desasemoyangmembangun #zulmuda #ZulBerkhidmat