PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJA SAMA (PKS) PROGRAM P3-TGAI DENGAN PUPR TA. 2024

  • Sep 17, 2024
  • Desa Semoyang

semoyang.desa.id - Kegiatan Sosialisasi OP Partisipatif dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 - TGAI) tahap II TA. 2024 yang berlangsung di Hotel Puri Indah Mataram. Desa Semoyang kembali dipercaya dengan mendapatkan Program Perbaikan Saluran Irigasi Tersier melalui P3A Pade Suke yang berada di wilayah bagian timur Desa Semoyang (Bagian dari Desa Pemekaran Desa Persiapan Semudane). Yang beberapa hari lalu Pemerintah Provinsi dan Kepala Desa Semoyang Zulkarnain, S.Pd., M.Pd turun langsung dalam meninjau lokasi pengerjaan perbaikan saluran irigasi Tersier ini. 

Berkat Jemput Bola atas Program -program Baik dari Pemerintah Daerah maupun tingkat Nasional yang dilakukan oleh Kepala Desa Semoyang Zulkarnain, S.Pd., M.Pd selalu membuahkan hasil dengan Negosiasi yang baik untuk kebutuhan Masyarakat Desa Semoyang dan sekitarnya. 

Melalui perbaikan saluran irigasi Tersier ini nantinya diharapkan arus lintas air tidak lagi menjadi kendala sehingga debit air yang mengalir atau tersalurkan ke tujuannya tidak berkurang karena disebabkan jaur irigasi yang kurang baik. 

Pemerintah Desa juga berharap melalui berbagai pembinaan atas kesadaran masyarakat terhadap pemanfaatan program-program yang disalurkan ke masing-masing wilayahnya juga menjadi perhatian dan control serta menjaga Secara bersama agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.