PENUTUPAN PELATIHAN MENJAHIT MOBILE TRAINING UNIT (MTU) BLKDLN NTB

  • Sep 06, 2024
  • Desa Semoyang

semoyang.desa.id - Acara Penutupan Pelatihan Menjahit (MTU) BLKDLN-NTB Dari Anggaran DBHCHT untuk Pendidikan yang diselenggarakan di Kantor Desa Semoyang selama 20 Hari sejak tanggal 14 Agustus - 06 September 2024. 

Antusias Para Peserta selama proses Belajar sangat tinggi dengan motivasi belajar yang efektif dan efisien dengan waktu yang relatif singkat Mereka Para Peserta bisa menghasilkan produk sendiri (Menjahit Baju Batik dan Blus Rok Panjang yang mereka Gunakan Saat Penutupan Pelatihan. 

Proses pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam mengembangkan bakatnya sebagai Penjahit (Tailor) Handal yang ada di setiap Dusun di Desa Semoyang, sehingga nantinya Akses untuk membuat Produk Pakaian Lokal mulai dari Kain tenun, songket dan Menjahit sebagai satu kesatuan untuk menghasilkan produk yang mampu berdaya saing di pasar lokal maupun Nasional mudah kita jumpai. 

Tidak hanya itu, Peserta Pelatihan Menjahit /Mobile Training Unit ( MTU) BLKDLN-NTB. juga Insyaallah Desa Semoyang akan menjadikannya sebagai Kelompok Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai bentuk Pemberdayaan perempuan dalam Penyetaraan Gender ( Kondisi dimana Laki-laki dan Perempuan memiliki kesempatan dan hak yang sama sebagai insan Ekonomi dan Sosial.

Pemerintah Desa Semoyang mengucapkan Banyak Terimakasih kepada BLKDLN-NTB, DISNAKERTRANSNTB, PEMPROV - NTB, dan semua pihak yang telah berkontribusi terhadap Penyelenggaraan pendidikan Vokasional (Pelatihan Menjahit/MTU) sampai Selesai. Semoga kedepannya Pemerintah Desa Semoyang bisa bersinergi lagi dengan BLKDLN-NTB, DISNAKERTRANSNTB dan Pemprov -NTB dalam mensukseskan program pemerintah sebagai bentuk Pengkhidmatan Kepada Masyarakat luas. 

 

#Desasemoyangmajudanbermutu #desasemoyanggemilanginformasipublik #beritadesasemoyang #pendidikandesasemoyang #blkdlnntb #pesertamenjahit