Kunjungan Visitasi DGIP 2023 oleh Komisi Informasi Provinsi NTB

  • Aug 01, 2023
  • Desa Semoyang

(semoyang.desa.id)-Pelaksanaan Visitasi Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah oleh Komisi Informasi Provinsi NTB dan tim Kominfo Lombok Tengah dan dihadiri oleh semua Aparatur Desa Semoyang. Alhamdulillah berjalan dengan khidmat dan Desa Semoyang sebagai salah satu diantara 3 Desa yang terpilih diantaranya Desa Kawo dan Desa Lantan mewakili Kabupaten Lombok Tengah dalam lomba Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) yang diadakan oleh Kementrian Kominfo. Antusias Aparatur Desa Semoyang dalam menyambut Tim Visitasi ini sangat penting sebagai keberlanjutan Pelaksanaan Pelayanan publik secara Terbuka baik dilaksanakan secara Offline maupun Online.
Pelayanan Informasi Publik menjadi prioritas Pemerintah Desa Semoyang dalam menyuguhkan Informasi Publik tanpa batas sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sistem Pelayanan publik Desa Semoyang sedang kami perbaiki menuju Desa yang Gemilang Informasi Publik yang berbasis Digitalisasi sehingga tidak ada lagi alasan untuk berhenti dan berkeluh kesah atas pelayanan yang disuguhkan warga masyarakat di Desa Semoyang.

Dengan adanya website desa dan media sosial lainnya sebagai rumah Digital Desa maka diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses atau akses pelayanan publik.

Edukasi dibidang Pemberdayaan Digitalisasi sangat penting untuk dilakukan kedepannya untuk milenil dan Gen Z, sebab kehidupan sosial masyarakat hari-hari ini penuh dengan digitalisasi sebut saja Ponsel yang terkoneksi internet menjadi akses sarana informasi yang lebih praktis dan mudah untuk mendapatkan pelayanan dengan memperhatikan kegunaan dan manfaatnya bagi kehidupan kita sehari-hari.

Pemerintah Desa berharap semoga pelaksanaan Pelayanan publik secara online juga bisa menghadirkan Pelayanan yang mudah, murah, cepat dan tepat.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang bersinergi dengan baik dalam mensukseskan acara Visitasi DGIP ini , Kami berharap semoga kedepannya Desa Semoyang menjadi bagian Desa yang sudah mandiri secara Digitalisasi.

#beritadesasemoyang #desasemoyanggemilanginformasipublik #Desasemoyangmajudanbermutu #desasemoyangmembangun #Desasemoyangrestorativejustice #pelayanandesasemoyang #masyarakatdesasemoyang