Desa Semoyang Masuk Nominasi 10 Besar Terbaik DGIP NTB, Desa Mempersiapkan Visitasi

  • Jul 05, 2023
  • Desa Semoyang

Dengan keluarnya Surat Nominasi Terbaik DGIP dari Komisi Informasi NTB Nomor surat : 037/KI-NTB/UM/VII/2023 maka Pelaksanaan Lomba Desa DGIP (Desa Gemilang Informasi Publik) yang berlangsung beberapa bulan yang lalu lewat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dengan rangkaian seleksi oleh Diskominfo Provinsi NTB akhirnya terjawab.
Alhamdulillah desa semoyang termasuk dalam Nominasi ini dan mendapatkan Nominasi 10 Besar Terbaik DGIP NTB.
Sementara itu, Pengelola PPID Desa Semoyang Mempersiapkan Visitasi oleh tim Provinsi NTB yang akan berlangsung dengan jadwal yang belum ditentukan. 

Surat Nominasi DGIP

Adapun 10 desa yang masuk nominasi tersebut di Kabupaten Lombok Tengah diwakili oleh 3 desa yaitu Semoyang Kecamatan Praya Timur, Lantan Kecamatan Batu Keliang Utara dan Kawo Kecamatan Pujut. 
Selanjutnya di Kabupaten Lombok Timur diwakili oleh Desa Sepit Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur. 
Selanjutnya Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Desa Mama Kecamatan Lopok, Kabupaten Dompu diwakili oleh Desa Mama Kadindi Kecamatan Pekat, dan terkahir 2 Desa dari utusan Kabupaten Bima yaitu Desa Boke Kecamatan Sape dan Belo Kecamatan Palibelo.
Dari 10 Desa yang terbaik se-NTB saat ini akan di seleksi melalui Visitasi oleh tim Provinsi NTB menjadi 1 (satu) yang akan mewakili NTB di tingkat Nasional.