Antusias Warga di Pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2023-2025

  • Jul 31, 2023
  • Desa Semoyang

Senin, 31 Juli 2023
Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam menyusun RKPDes Tahun 2024 dan DU-RKP Tahun 2025 berlangsung dengan khidmat. Musyawarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tahunan untuk menyelaraskan Program - program yang sudah dilaksanakan maupun yang belum direalisasikan, Musyawarah kali ini selalu berbeda dari tahun ke tahun, terbukti dengan banyaknya usulan yang ada merupakan bagian dari usulan tahun lalu dan tahun sebelumnya. Pembangunan di bidang infrastruktur baik untuk fasilitas umum maupun kebutuhan masyarakat kurang mampu sudah dan sedang proses pengerjaan, Kendati demikian program dibidang Pemberdayaan dan pembinaan juga menjadi usulan penting sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Suksesnya pelaksanaan rancangan Pembangunan Desa yang seutuhnya. Kwalitas SDM (Sumber Daya Manusia) Masyarakat Desa Semoyang semakin maju, kendati demikian peningkatan kualitas pendidikan juga menjadi penting. Sebagai perhatian Pemerintah Desa Semoyang setiap tahun selalu menganggarkan Beasiswa Gratis bagi Pemuda/Pemudi Desa Semoyang baik dari jalur Prestasi maupun warga yang kurang mampu yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan anak/sanak saudaranya ke jenjang perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Lombok Institut Tecnology (LIT) yang nantinya diharapkan mampu berkontribusi terhadap kemajuan Desa Semoyang. 
Sementara itu Pelaksanaan Musrenbangdes ini juga diharapkan nantinya mampu menghadirkan dan membawa aspirasi masyarakat baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, provinsi maupun di level Nasional. Musyawarah ini merupakan bagian awal untuk melanjutkan musyawarah di tingkat Kecamatan yang biasa kita sebut Musrenbangcam dan sampai ke tingkat Kabupaten dan Nasional.
#Desasemoyangmajudanbermutu #desasemoyangmembangun #desasemoyanggemilanginformasipublik #beritadesasemoyang #masyarakatdesasemoyang